Jumat, 27 Januari 2012

Kapolda NTB Tinjau Kantor Bupati Bima yang Dibakar Massa


BIMA - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol Arief Wachyunadi meninjau Kantor Bupati Bima yang kemarin dibakar massa.

Pada kesempatan itu, Kapolda melihat langsung kondisi bangunan kantor bupati yang sudah hangus terbakar, Jumat (27/1/2012). Tidak ada pernyataan yang disampaikan Kapolda dalam kunjungannya yang singkat itu.

Polda NTB masih melakukan melakukan dialog dengan pihak-pihak terkait terutama tokoh masyarakat dan warga yang memprotes SK Bupati Bima soal izin pertambangan PT Sumber Mineral Nusantara.

Sementara itu, pantauan di kantor bupati, pegawai pemerintah kota sempat datang melihat kondisi ruang kerja mereka. Tidak banyak yang dilakukan para PNS itu kecuali hanya menatap dan duduk-duduk di pinggir jalan.

Menjelang siang mereka diminta keluar oleh polisi karena tim laboratorium forensik (Forensik) Polda NTB akan melakukan olah TKP.

Belum ada pemberitahuan terkait tempat kerja pengganti sementara bagi para PNS tersebut. Padahal PNS di kantor bupati harus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kantor bupati yang sudah hangus terbakar juga menarik perhatian warga. Secara bergantian, kantor bupati didatangi puluhan warga untuk melihat dari dekat kondisi bangunan.

Puluhan polisi dari Polres Bima Kota masih disiagakan menjaga TKP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar