Minggu, 08 Januari 2012

Bupati KLU Instruksikan Semua SKPD Untuk Menanam Pohon

Lombok Utara – Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH, instruksikan kepada semua SKPD KLU untuk penanaman pohon di sepanjang jalan raya di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Hal itu sesuai dengan surat edaran Bupati KLU Nomor 800/354/Pemb/2011 tertanggal 21 Nopember yaitu tentang  pencanangan yang sudah berlangsung tersebut sebagai upaya mengurangi pemanasan bumi (Global Warning) serta  kelestarian lingkungan disamping penataan wilayah pantai yang saat ini semakin rusak akibat abrasi.

Demikian dikatakan, Kepala Kantor Lingkungan Hidup, Drs Rusdianto,saat melakukan penanaman di  sepanjang pantai Lempenge dan Montong Pal Sabtu 7/1 kemarin. SK Bupati KLU mengharuskan setiap SKPD untuk  melakukan kegiatan penanaman pohon yang tersedai baik di KLH maupun di Dinas Kehutanan KLU, terangnya.

Senada dengan Dinas Pertanian, Perkebunan, Kehutanan,Kelautan dan Perikanan (DPPKKP) melalui Kabid  Kehutanan, Soni Sonjaya membenarkan apa yang di sampaikan Kepala Kantor Lingkungan Hidup, Rusdianto.  Masing-masing SKPD sudah di jatahkan tempat-tempat penanaman disepanjang jalan raya di wilayah KLU mulai  dari Pusuk Pas dan perbatasan KLU di Dusun Kelui Desa Malaka Kecamatan Pamenang hingga di perbatasan KLU  dengan Lombok Timur di wilayah Bayan.

Kegiatan ini bukan saja oleh segenap SKPD, melainkan juga melibatkan organisasi pemerhati lingkungan dan  masyarakat secara umum, kata Soni Sonjaya. Pohon yang sudah tertanam tersebut juga diharuskan kepada semua  SKPD dan organisasi masyarakat untuk melakukan pemeliharan yang selanjutnya di lombakan melaui penilain  yang akan dilakukan oleh tim penilai.

Di hari pertama ini hampir semua SKPD menurunkan semua staaf dan karyawannya untuk melaksanakaan kegiatan  tersebut yang dipimpin langsung oleh kepala SKPD maasing-masing. Kita lihat bersama hari ini Kepala Dikes,  Dr Benny S langsung mengambil bagian di wilayah Kecaamaataan Tanjung.

Sementara DKPPK mulai dari Dusun Lekok hingga di Dusun Kr Kates. Sedangkan di Gondang dilaksanakaan oleh  BPMD dan di Dusun Lempenge dan Montong Pal dilaksanakan oleh KLH dan Lembaga Opal. Demikian pula di semua  Kecamatan di wilayaah KLU secaaraa serempak dilaksanakan kegiaatan penanaman pohon di sepanjang jalan ini,  kata Soni Sonjaya di depaan watrawan Sabtu kemarin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar