Rabu, 12 Oktober 2011

KLU Tuan Rumah Pencanangan HKG P PKK Provinsi NTB 2011

Lombok Utara, Suara Komunitas – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Utara (KLU) terpilih sebagai lokasi pusat pencanangan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan (HKGP) Kesejahteran Keluarga (PKK) tingkat provinsi NTB tahun 2011, yang akan digelar oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTB, tanggal 17 Oktober 2011 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Kepala BKKBN Provinsi NTB, Sukardi,Mkes saat menggelar sosialisasi sekaligus rapat koordinasi dengan pengurus PKK KLU yang juga dihadiri bupati Lombok Utara beserta sejumlah kepala SKPD  Senin (11/10) kemarin.

Menurut kepala BKKBN NTB, pencanangan hari kesatuan gerak PKK tingkat provinsi itu dilaksanakan untuk mendorong peningkatan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam membangun keluarga berencana, termasuk sebagai ajang penguatan gerakan sayang ibu dan membangun pola hidup bersih dan sehat.

Sukardi mengatakan, pencanangan HKG PKK NTB tanggal 17 Oktober itu rencananya akan dipimpin langsung oleh gubernur NTB, KH.Zaeinul Majdi dan akan dihadiri sejumlah perwakilan BKKBN pusat. Selain itu momentum ini juga dirangkai dengan penyuluhan KB, senam massal sehat dan gerakan cuci tangan dengan sabun dilingkungan siswa sekolah.

Pada kesempatan yang sama, Bupati KLU, H.Djohan Sjamsu, SH mengatakan, dipilihnya Daerah Lombok Utara sebagai lokasi pencangan HKGP PKK provinsi NTB, merupakan kepercayaan dan amanah yang cukup besar. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan lokasi yang cukup refresantatif yakni dilingkungan MTS Raudlatul Jannah, Dusun Penjor Desa Genggelang Kecamatan Gangga, dimana wilayah tersebut memiliki angka partisipasi program KB yang cukup tinggi dan angka kasus kematian ibu dan bayi yang sangat rendah. (adam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar