Senin, 10 Oktober 2011

HUT Sembalun akan Diramaikan Festival Cilokaq

LOMBOK TIMUR - Pemerintah Kecamatan  Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, bekerjasa sama dengan Dinas Budaya dan Pariwisata Lombok Timur, akan menggelar festival kesenian tradisional cilokaq, Selasa (11/10) hingga Rabu (12/10). Festival dilakukan dalam ragka HUT Kecamatan Sembalun sekaligus untuk mempromosikan potensi pariwisata alam dan budaya yang dimiliki masyarakat Sembalun. Kegiatan tersebut akan dibuka oleh Wakil Bupati Lombok Timur,  HM Syamsul Luthfi.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka promosi wisata yang ada di kecamatan Sembalun, dan dirangkaikan dengan peringatan hari jadi kecamatan Sembalun yang ke 12,"” ungkap Camat Sembalun H Rifaan.

Jumlah peserta festival yang sudah mendaftarkan diri mencapai 30 peserta. Ia mengharap dengan adanya festival seperti ini, keberadaan cilokaq dapat terus dilestarikan, karena ini kesenian tradisional Sasak.

"Apalagi saat ini, dunia pariwisata sedang gencar-gencarnya melakukan promosi wisata yang ada di kabupaten Lombok Timur maupun NTB. Festival seperti ini, dapat membawa daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke kawasan wisata yang ada di Sembalun,”katanya.

Sembalun memiliki keindahan yang tak kalah dengan daerah lain. Dari Sembalun juga, wisatawan dapat mendaki gunung Rinjani dan bisa menikmati keindahan  dan panorama danau segera anak yang merupakan bagian dari Gunung Rinjani.(dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar