Kamis, 08 September 2011

Wisatawan Asing Gili Trawangan, Terkena Demam Gatal dan Diare

Lombok Utara – Sebagian wisatawan asing yang sedang berlibur di pulau terindah Gili Trawangan, Lombok Utara keluhkan beberapa penyakit, diantaranya demam, gatal-gatal alergi dan diare. Hal ini diungkapkan petugas dokter jaga Villa Ombak Clinic, yang ditemui MataramNews di tempat prakteknya, Rabu (7/9/2011). 
Menurutnya, pasien yang datang akhir-akhir ini memiliki keluhan seperti demam, gatal-gatal, alergi dan diare, ini disebabkan akibat cuaca yang kurang baik saat ini dan faktor makanan yang dikonsumsi. Setiap harinya lima hingga delapan pasien yang datang ke klinik. 
Pasien yang datang ke klinik ini kebanyakan wisatawan asing yang sedang berlibur. “Saya di pulau ini rencananya lima hari, namun baru dua hari di sini, terserang diare,” terang pasien wisatawan asal negara Belanda dengan bahasa indonesia yang terpatah-patah. 
Sementara obyek wisata Gili Trawangan memiliki tiga pusat pelayanan kesehatan, salah satu diantaranya adalah Villa Ombak Clinic. Dalam pelayanannya diakui sangat memberikan kemudahan bagi pasien baik warga setempat maupun wisatawan asing yang berkunjung. Sehingga tidak heran jika wisatawan asing lebih memilih untuk pusat pelayanan kesehatannya di Villa Ombak Clinic. 
“Jika saya mengalami sakit, saya selalu datang berobat ke klinik ini,” tutur para pasien yang sedang berobat di Villa Ombak Clinic. (Gs/Gal)MataramNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar