Sabtu, 10 September 2011

Syarifudin Menderita Penyakit Aneh

Kluet Timur, Aceh Selatan - Syarifudin (40) warga Dusun Tanoh Munggu, Desa Durian Kawan, Kabupaten Aceh Selatan menderita penyakit aneh. Lima jari tangannya didera suatu penyakit yang belum diketahui jenisnya. Pada jari itu terlihat hangus seperti terkena siraman air panas. 
Penderitaan tersebut sudah dirasakan Syarifudin sejak 11 bulan lalu, awalnya diderita pada satu jari kiri. Syarifudin mengaku sudah berobat ke Puskesmas terdekat bahkan hingga ke Orang Pintar. "Petugas di Puskesmas juga tidak tahu ini penyakit apa, mereka menyarankan minum obat dan berhenti merokok," ungkapnya kepada SK beberapa hari lalu . 
Ayah dari empat orang anak ini memilih memotong ke-ima jari tangannya lebih dari 2 inci karena tak sanggup lagi menahan sakit , masing-masing tiga jari sebelah kiri dan dua jari sebelah kanan yang menderita sakit dan mengalami pembusukan. Jari manis tangan sebelah kanan nekat dipotong sendiri dengan pisau silet sementara 4 jari pada kanan kiri diamputasi di Puskesmas Kecamatan Kandang beberapa waktu lalu. 
Sebelumnya Syarifudin mengaku harus menjual sepetak sawah untuk biaya membeli obat ke apotik dan Orang Pintar , namun penyakit itu terus berlanjut sehingga saat ini sudah menyerang pada bagian Jempol kaki kanannya .
"Saya tawakal kepada Allah mungkin ini sudah takdir bagi saya meski orang lain menyebut saya ini diguna-guna," lanjutnya. Akibat penyakit yang dideritanya, Syarifudin tidak bisa mencari nafkah keluarga selama hampir setahun dan hanya berharap kepada istri yang memperoleh penghasilan sebagai buruh tani.(deny) Sumber: Suarakomunitas.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar