Senin, 04 Juli 2011

Pemda KLU Akan Dirikan Kemdepag

Lombok Utara - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara (Pemda-KLU), saat ini sudah merampungkan usulan pendirian Kementerian Departemen Agama tingkat kabupaten.
Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap banyak usulan dari lembaga pendidikan keagamaan yang ada di KLU yang sekaligus untuk mempermudah pengurusan keagamaan bagi masyarkat dan pemerintah.
Seperti diketahuiberitakan sebelumnya, sejak KLU mekar dari Lombok Barat, untuk urusan keagaaman dan sektor pendidikan agama, masih dikoordinir oleh Kemeterian Agama kabupaten Lombok Barat, sehingga praktis masyarakat Dayan Gunung, khususnya dibidang pengelolaan pendidikan agama, masih mengalami kesulitan dalam mengakses berbagai program dan kebijakan pemerintah.
Terkait proses pembentukan kantor Kementerian Agama tersebut, wakil bupati Lombok Utara, H.Najmul Akhyar ketika memantau kegiatan MTQ ke-2 KLU mengatakan, saat ini pemda tengah merampungkan kesiapan secara administrasi, termasuk dalam waktu dekat akan mengusulkan nama calon pelaksana tugas harian, kanwil kementerian agama KLU. “Ini sebagai bentuk keseriusan Pemda pada masa perubahan anggaran tahun ini, dan akan mengusulkan anggaran untuk pengadaan lokasi pembangunan kantor kanwil kanwil kementerian agama.
Karenanya, H. Najmul Akhyar meminta dukungan kepada masyarakat KLU, termasuk kepada pihak kanwil kementerian agama Lombok Barat, agar seluruh proses pembentukan Departemen Agama Lombok Utara dapat terwujud tahun ini, sehingga berbagai urusan keagamaan dan perbaikan pengelolaan sektor pendidikan agama di KLU berjalan sesuai harapan masyarakat. (Ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar