Sabtu, 12 Desember 2015

Membayar Nazar Untuk Kemenangan NASA

Hiruk pikuk Pilkada Kabupaten Lombok Utara masih terasa. Di warung kopi, diatas berugak, kemenangan pasangan DR. H. Najmul Akhyar, SH, MH dan Sarifudin, SH masih menjadi bahasan bagi warga. Ucapan syukur dan bacaan “Alhamdulillah” tiada henti-hentinya diucapkan, lebih-lebih bagi ibu rumah tangga.

Satu hal yang cukup menarik disisakan dari Pilkada KLU ini, dimana puluhan bahkan ratusan ibu rumah tangga sudah mulai melakukan puasa nazar atas kemenangan pasangan calon yang dikenal santun, sederhana dan merakyat ini. Mereka menyambut kemenangan bukan dengan evoria dan hura-hura, namun semuanya disambut dengan rasa syukur.

Dibeberapa dusun yang ada di Kecamatan Bayan,kemenangan ini disambut dengan tahlilan bersama atau sesuai dengan nazar mereka. “Kami bernazar kalau NASA menang akan melakukan tahlilan, karena sehari sebelum pencoblosan masyarakat juga menggelar tahlilan serta memohon kepada Yang Maha Kuasa untuk kemenangan NASA ini. Dan Alhamdulillah sekarang sudah menang, jadi nazar wajib kita bayar”, kata puluhan warga yang ada di Dusun Mandala.

Yang jelas kemenangan NASA adalah kemenangan masyarakat akar rumput, yang telah rela berjuang menjadi relawan tanpa harapan ada imbalan. Mereka adalah rakyat kecil yaitu, petani, buruh, pedagang, tukang ojek dan para pemuda, bukan pejabat yang minta naik pangkat. Mereka adalah ibu-ibu rumah tangga yang hanya tamatan sekolah dasar, jadi mustahil  kalau mereka mengharapkan bisa diangkat menjadi PNS.

Harapan mereka bukan muluk-muluk, namun KLU berubah kearah yang lebih maju, sejahtera dan tidak ada lagi pejabat yang tidak merakyat dan korupsi. Karenanya mari kita bersama-sama kawal kepemimpinan NASA  lima tahun kedepan. Bagi ibu-bu rumah tangga selamat membayar nazarnya, dan kepada NASA selamat atas kemenangannya, semoga diberi kekuatan dalam menjalankan roda pemerintah di KLU selama lima tahun kedepan.  Amiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar