Selasa, 03 Desember 2013

PLIK Permudah Akses Internet Bagi Warga

Lombok Utara - Pusat Layanan Informasi Kecamatan (PLIK) bertjuan untuk mempermudah akses internat bagi warga dan merupakan bagian dari empat program Desa Pinter (Desa Punya Internet) yang dilakukan oleh Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika(BP3TI).

"Mulai sekarang  semua warga Lombok Utara sudah dapat belajar internet dengan memamfaatkan layanan PLIK", kata Kepala Dishubparkominfo KLU, Sinar Wugiarno, pada acara sosialisasi dan publikasi program KPU/USO, 2/12/13 di Bay Marina Medana Kecamatan Tanjung.

Sementara taf ahli hukum Kementrian Informasi dan Komunikasi RI Budi Priono.SH.MH. mengatakan  bahwa tujuan di laksanakannya sosialisasi program KPU/USO di Lombok Utara ini adalah untuk meningkatkan kemampuan warga masyarakat Lombok Utara dalam mengakses segala informasi melalui media online.

“Dengan komputer yang dilengkapi akses internet, masyarakat dapat mengakses informasi apapun termasuk dunia pendidikan dan pengetahuan lainnya,” kata Budi Prono.

Bupati Lombok Utara. H. Djohan Sjamsu,  dalam acara tersebut berterimakasih kepada staf ahli hukum Kementrian Kominfo yang telah memilih Lombok Utara sebagi wilayah setratigis untuk sosialisasi dan publikasi program KPU/USO.

Lombok Utara, menurut bupati KLU merupakan daerah otonom yang baru berusia 5 tahun dengan jumlah penduduk sekitar 230.000 orang yang terdiri dari 5 kecamatan dan 33 Desa.

"Sementara alat Pusat Layanan Informasi Kecamatan baru ada 5,  itu pun di tempatkan 1 alat di masing masing kecamatan. Alat ini untuk memudahkan warga lombok utara belajar internet secara murah dan mudah", katanya.

Bupati mengharapkan, dengan adanya PLIK ini warga KLU dapat mencari segala informasi dari daerah luar  dan segala informasi dari daerah KLU dapat diketahui oleh orang luar.

Acara sosiliasi ini diikuti oleh 200 peserta dari berbagai elemen masyarakat dan disemarakkan dengan tarian sireh Lombok Utara. (Kertamalip )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar