Jumat, 10 Januari 2014

Kabid Kominfo Kunjungi Rakom Primadona

Lombok Utara - Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika  (Kabid Kominfo) pada kantor Dinas Perhubungan Pariwisata Komino Kabupaten Lombok Utara, Kawit Sasmita, SH, 9/1 berkunjung ke Radio Komunitas (Rakom) Primadona FM Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan.

Kunjungan Kabid Kominfo yang didampingi stapnya, diterima Kades Karang Bajo, Kertamalip dan ketua Rakom Primadona, Ari. Tujuan kunjungannya ingin melihat secara dekat kondisi perangkat siar rakom Primadona dan berdiskusi terkait program siaran radio khususnya dibidang pemberitaan.

Kertamalip dalam kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa Rakom Primadona berdiri sebelum UU tentang Penyiaran disahkan DPR. “Primadona merupakan rakom pertama di provinsi Nusa Tenggara yang didirikan pada tahun 2002. Dan dari Primadona inilah cikal bakal berdirinya puluhan rakom di NTB”, jelas Kertamalip.

Sementara Kabid Kominfo KLU menjelaskan,  media elektronik seperti rakom dan media online sebagai mitra kerja Kominfo. “Kita akan terus dukung rakom yang ada di KLU, dan tercatat ada tidak rakom yang masih eksis bersiaran yaitu rakom Gita Swara Tanjung, Gema Pantura Kayangan dan Primadona di Kecamatan Bayan”, katanya.

Terkait dengan media online, menurut pendapat Kawit Sasmita, ini sangat pernting terus dikembangkan, karena sangat bermamfaat untuk memperkenalkan KLU ke dunia luar. “Saya rasa media online ini cukup bagus untuk terus dikembangkan kedepan, karena dapat dimamfaatkan untuk pemasaran apa yang dihasilkan oleh KLU, terutama para pengusaha”, katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar