Selasa, 01 Januari 2013

Bupati KLU Launching Batik “Wet Tlu”

Lombok Utara – Detik-detik pergantian Tahun 2012 ke 2013, Senin, pukul 00.00 WITA dini hari tadi, juga dirayakan oleh masyarakat diberbagai penjuru wilayah di daerah Lombok Utara.

Selain menggelar berbagai kegiatan dan acara berkumpul bersama kerabat, sejumlah lokasi terutama dihampir seluruh wilayah pesisir pantai mulai dari ujung timur kecamatan Bayan hingga kecamatan Pemenang, masyarakat menanti skaligus merayakan detik-detik pergantian tahun.

Perayaan detik-detik pergantian Tahun di Lombok Utara sendiri dipusatkan dilapangan Umum Supersemar Tanjung, yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Utara bekerjasama dengan Komunita Musisi Lombok Utara (Kumilu) yang di isi dengan berbagai rangkaian acara pertunjukan serta pagelaran musik dan Seni Budaya dan dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Utara, H.Djohan Sjamsu.

Selain berbagi kegemberiaan bersama masyarakat, Bupati Lombok Utara menjadikan momentum tutup/pergantian Tahun 2012 menuju 2013 itu sebagai ajang Peluncuran (Launching) Disain Batik Wet Tau Tlu (Wettlu), batik Khas Lombok Utara yang di prakarsai Komunitas Musisi Lombok Utara (Kumilu).

Pada kesempatan itu bupati Lombok Utara, H.Djohan Sjamsu mengapresiasi kreatifitas para pemuda perancang disain Batik Wettlu tersebut. Djohan Mengatakan, pembuatan disain Batik tersebut merupakan wujud kreatifitas anak bangsa Lombok Utara yang ditunggu-tunggu, sebagai bagian dari garda terdepan pembangunan daerah.

Bupati juga berjanji untuk terus mendukung kreatifitas pembuatan Batik tersebut dengan berbagai cara termasuk pemakaian baju/seragam seluruh pegawai menggunakan batik Wettlu, jika nantinya sudah di produksi secara massal.

Menurut ketua Kumilu Lombok Utara, Muhamad Dahlan,  pembuatan disain Batik Wettlu itu selain sebagai sarana penyalur kreatifitas dan pemberdayaan ekonomi para pemuda, juga didedikasikan untuk pencitraan positif daerah Lombok Utara, dimana dikeseluruhan corak dan motif batik Wettlu itu menggambarkan filosofi hidup dan seni budaya serta kearifan Lokal yang ada digumi Dayan Gunung, Lombok Utara. (ntb7) www.ntbterkini.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar