Jumat, 22 Juli 2011

Obyek Wisata Tiga Gili Akan Dilengkapi Dermaga Apung

Lombok Utara - Guna mengembangkan dan mengoptimalisasi pelayanan serta kunjungan wisatawan ke kawasan wisata tiga gili (gili Trawangan, Meno dan Air), pemerintah Lombok Utara saat ini sedang mengupayakan pembangunan dermaga terapung. Selain itu dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informatika (Dishubparkominfo) KLU juga akan menata pintu masuk tiga gili yakni Terminal Bangsal, Kecamatan Pemenang.

“Tahun 2012 rencana pembangunan dermaga terapung Insya Allah kita realisasikan dengan sumber anggaran dari APBN. Per unitnya diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 8 milyar, “ungkap Kepala Dishubparkominfo KLU, Sinar Wugiyarno,SH pada wartawan kemarin.

Menurut Sinar, selain merencanakan pembangunan dermaga apung di tiga gili, pemda Lombok Utara juga akan menata pintu masuk kawasan tersebut, yakni Terminal Bangsal Kecamatan Pemenang. “Terminal Bangsal nantinya akan kita tata dan akan dilengkapi dengan pasar seni sehingga pertumbuhan ekonomi terutama sentra dan pengrajin yang ada di Lombok Utara dapat berkembang, “ungkap Sinar menjelaskan.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga meyatakan saat ini Dishubparkominfo juga sedang merancang even budaya di Lombok Utara selama setahun dan bekerjasama dengan pihak travel agent (biro perjalanan wisata-red). “Kita sedang mendata potensi itu disamping lokasi untuk penyelenggaraan even yang berskala besar belum memadai, “tukasnya. (adam/Ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar