Minggu, 22 September 2013

Lima Rakom Gelar FGD Diskusi III

Lombok Utara - Lima Radio Komunitas yang ada di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat dan Kodya Mataram, 22/9/13 menggelar Focus Group Discussion (FGD) Diskusi III di studio Rakom Gema Pantura Kecamatan Kayangan.
 
Fasilator Diskusi III Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dedy Sutrisno dalam kesempatan tersebut memaparkan hasil apdate dari data Tim Nasional, dimana NTB menduduki urutan ke dua nasional bila dilihat dari hasil produksi berita.

Karenanya Dedy minta kepada rakom mitra Diskusi III untuk terus meningkatkan produksi, baik berupa berita, ILM, talkshow ataupun produksi buletin. Timnas menilai bukan saja dari kuantitas berita yang dikirim ke Suara Komunitas, tapi juga kualitas berita yang dibuat oleh masing-masing rakom mitra Diskusi.

Dikatakan, tujuan melakukan FGD untuk melakukan sharing sekaligus diskusi yang berkaitan dengan pengalaman, kendala ataupun usulan dari masing-masing rakom mitra Diskusi III, dengan harapan dapat sebagai evaluasi dalam melakukan berbagai langkah kedepan kearah yang lebih maju.

Sementara dari Rakola FM Lombok Barat dan Gema Pantura FM Lombok Utara, lebih banyak menanyakan sistem dan proses peliputan berita termasuk SMS gateway di Suara Komunitas.

Menanggapi tersebut, Dedy mengatakan, proses peliputan berita tetap seperti biasa yaitu masing rakom mitra diskusi mengirim 4 berita yang berkaitan dengan PNPM, 1 talkshow dan 1 ILM setiap bulan. Sementara Buletin diterbitkan sekali dalam dua bulan. Sementara SMS Gateway dikirim paling tidak 4 informasi singkat perbulan.

Selain itu Faslitator NTB juga berjanji akan datang setiap bulan ke masing-masing rakom untuk mengumpulkan laporan dari mitra Diskusi. www.suarakomunitas.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar