Senin, 01 September 2014

Yamtia Gelar Pramuka Tingkat Provinsi NTB

Lombok Timur - Yayasan Maraqitta’limat (Yamtia), 29-31 Agustus menggelar kegiatan kemah pramuka tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dipusatkan di lapangan umum Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur.
Kegiatan tersebut diikuti  750 peserta dari 60 sekolah dari tingkat MI hingga perguruan tinggi dibawah naungan yayasan Maraqitta’limat, dan dibuka oleh camat Sembalun, Usman, S.Sos. Camat Sembalun yang bertindak sebagai Pembina upacara dalam kata pembukaannya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Yamtia yang sudah menunjuk Kecamatan Sembalun sebagai lokasi perkembagan tingkat provinsi NTB.
“Kami merasa bangga bahwa gerakan pramuka, khususnya di kecamatan Sembalun sudah berkembang, mudah-mudahan dengan adanya kemah pramuka yayasan Maraqitta'limat ini akan menggugah semangat juang kita untuk membangun bangsa dan negara ini, sebab bagaimanapun pada tahun-tahun kedepan yang akan membangun bangsa ini adalah para generasi muda, khususnya yang tergabung dalam gerakan pramuka”, kata Usman.
Kegiatan ini, lanjut Usman,  juga sebagai salah satu gugahan semangat perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa dan negera ini, dan kita sekarang ini diberikan kesempatan untuk mengisi kemerdekaan dengan cara membangun mental. Kalau dahulu,  pejuang-pejuang kita mengorbankan jiwa ragaya,  maka kewajiban kita selaku generasi muda dan yang tergabung dalam gerakan pramuka inilah untk  melanjutkan perjuangan perjuangan pahlawan kita pada masa lalu”, jelasnya.
Dikatakan,  perkemahan ini juga tentunya sebagai ajang silaturrahmi antar gerakan pramuka yayasan maraqitta'limat se NTB, sehingga kita saling kenal mengenal antar satu dengan yang lainnya. Karenanya diminta para peserta untuk tetap menjaga kesehatan agar dapat menjalankan perkemahannya dengan baik sampai selesai. “Sembalun saat ini lebih dingin dari biasanya, sehingga para peserta perlu menjaga kesehatannya”, cetusnya.
Sementara, ketua panitia, Harmain Juhri, S.Pd mengatakan, selaian kegiatan pramuka dan perkemahan  juga akan dilakukan pelantikan full Maraqitta’limat, kegiatan sosial serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar