Senin, 29 Maret 2010

Kelompok Ojek Bangun Pangkalan

Lombok Utara: Persatuan Ojek Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, sejak dua hari lalu membangun pangkalan di perempatan Ancak.

Pangkalan tersebut dimaksudkan sebagai tempat berkumpulnya para tukang ojek sambil menunggu atau setelah mengantarkan para penumpang ke tujuannya. “Pembangunan ini murni dari swadaya para ojek, tanpa ada bantuan dari siapapun”, ungkap Camit, salah seorang tukang ojek yang sering mangkal di perempatan Ancak.

Tempat pembangunan pangkalan ojek ini memang cukup strategis, karena disamping cukup ramai, juga tempat mangkalnya kendaraan yang datang dari arah Lombok Timur. “Hanya pembangunannya saja yang masih bersifat darurat karena belum ada pendanaan, dan masing-masing tukang ojek mengeluarkan dana sebesar Rp. 7000”, kata Padli, ketua ojek Karang Bajo pada PRIMADONA, (29/3).

Menurut rencana, lanjut Padli, kedepan para tukang ojek yang berjumlah 30 lebih ini akan membangun sebuah usaha ekonomi produktif, entah itu berupa perkumpulan, waserda atau berbentuk koperasi. “Karena jika kita melihat antusias mereka untuk membangun pangkalan ini cukup membanggakan, walaupun hanya bertiang bambu dan beratap daun kelapa, yang penting kita bisa mengarahkan saja”, jelasnya.

“Karenanya kepada Pemkab Lombok Utara, diharapkan untuk bisa membantu dan membina kelompok pengojek ini, sehingga mereka dapat meningkatkan perekonomian keluarganya di belakang hari, paling tidak mereka dibantu modal usaha”, pintanya.(M.Syairi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar