Kamis, 20 Oktober 2011

SBY Resmikan BIl, Diharapkan Ekonomi NTB Terdongkrak

Lombok Tengah - Kedatang orang nomor satu di Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada peresmian Bandara Internasional Lombok (BIL) di Tanak Awu, Lombok Tengah, NTB diharapkan mampu mendongkrak perekonomian daerah, khususnya di Nusa Tenggara Barat.

Presiden banyak berharap bahwa dengan kehadiran bandara ini perekonomian NTB yang selama ini banyak diharapkan bisa terdongkrak bisa lebih membaik dan meningkat. Terlebih NTB telah bertekad  memajukan pariwisata  internasional.

Hanya saja Presiden mengingatkan, instrumen dan infrastruktur bandara tersebut segera dilengkapi agar dapat bersaing dan meminta agar faktor keamanan dan kenyamanan terus ditingkatkan demi keselamatan bersama.

Kecuali itu Presiden juga menekankan agar memperindah dan menata area bandara dengan pemandangan yang menyejukkan dengan melakukan gerakan penanaman pohon penghijauan. Karena itu SBY memberikan bantuan bibit 10 ribu pohon trembesi untuk penghijauan lokasi sekitar bandara.

menteri Perhubungan, EE. Mangindaan menjelaskan, pada prinsipnya NTB sangat membutuhkan bandara baru bertaraf internasional. selain mengangkat perekonomian daerah, NTB juga menjadi daerah tujuan wisata internasional karena keindahan alamnya. (her)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar