Minggu, 03 November 2013

Amplop Soal Sudah Dibuka, Peserta Tes CPNS Ruangan 130 Protes

PRAYA (LOMBOK TENGAH) SK - Peserta Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Minggu (03/11) protes lantaran hingga sekitar pukul 10.00 wita, mereka belum juga memulai ujianya. Padahal diruangan lain semuanya sudah memulai tes sejak pukul 09.00 wita, selain itu amplop soal juga sudah dibuka. Hal tersebut terjadi diruangan Nomer 130 klaster 3 Gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah.

Salaha seorang peserta honorer Kategori (K) 2 bidang Teknis Penyuluh KB Marwan (60) merasa tidak nyaman dengan keterlambatan dimulainya tes CPNS tersebut.”Pak tolong dikonfirmasi kenapa kita belum mulai padahal diruangan sebelah saya lihat semuanya sudah dimulai dari jam Sembilan tadi. Ini kan sangat tidak nyaman rasanya.”Katanya.

Peserta lainya Amrin (30), mempertanyakan kenapa soal tes ujian CPNS yang tadinya sempat dibuka kemudian dibawa pergi oleh panitia. Menurutnya hal tersebut nantinya bisa memunculkan kecurigaan –kecurigaan yang justeru membuat peserta menjadi tidak konsen untuk menjawab soal.”Itu soalnya kok dibawa keluar lagi oleh panitia, ini ada apa. Jangan sampai nanti disalah satu ruangan difoto pake handphone terus soal itu disebar ke pesrta lainya yang harus menjawab soal yang sama. Lihat tadi itu soal penggantinya amplopnya juga sudah dibuka”Ujarnya.

Pantauan wartawan, tampak amplop soal yang sudah dibuka diruangan 130 yang terletak di lantai 2 gedung Klaster 3 SMKN Praya Tengah tersebut dibawa keluar ruangan dan menuruni tangga menuju kesalah satu ruangan di gedung sekolah tersebut. Setelah sekitar 1 jam lamanya, panitia kemudian kembali datang ke ruangan 130 tersebut dengan membawa amplop soal yang keadaanya juga Amplopnya sudah terbuka.

Terkait dengan hal tersebut, salah seorang panitia dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lombok Tengah Aweng (35) mengatakan, ternyata soal yang dibawa oleh pengawas ruangan ke Ruangan 130 itu salah. Peserta diruangan tersebut sebanyak 20 orang namun soal yang ada didalam amplop hanya 7 soal, untuk itu soal untuk peserta di ruangan 130 dicari diamana keberadaanya.”Ini tadi soalnya tertukar mas, ada sisa amplop soal dibawah tadi dan kita sudah menukarnya dengan soal yang benar.”Tandasnya sembari bergegas masuk ruangan 130 sambil membawa soal baru dalam amplop yang sudah terbuka.(sading)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar